Susah Hamil Dan Cara Mengatasinya

Mungkin sebagian dari kita pernah berpikir bahwa kehamilan adalah hal yang mudah untuk di dapatkan, tidak perlu bersusah payah atau melakukan beragam usaha, cukup berhubungan secara rutin atau hanya perlu tidak menggunakan alat kontrasepsi. Namun, untuk beberapa pasangan yang lain tidak berpikir demikian, karena faktanya tidak sedikit dari mereka yang telah melakukan berbagai macam usaha namun tidak juga dikaruniai keturunan.

Lebih khusus kepada wanita yang sudah pernah mengalami keguguran kehamilan, ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian orang, tidak jarang yang segera berputus asa bahkan sebelum memulai usaha untuk dapat hamil kembali. Anda perlu mengetahui penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi, dan apakah ada cara untuk dapat mengatasinya? Mari kita simak beberapa hal yang bisa kami kategorikan penyebab susah hamil setelah keguguran ataupun sulit hamil karena belum sama sekali mengalami keguguran.

Penyebab Sulit Hamil dan Solusinya

  • Memiliki Tubuh yang Terlalu Kurus

Kehamilan bisa terjadi apabila keadaan tubuh kita baik-baik saja, tidak mengalami sakit atau dalam keadaan yang tidak normal. Kurus tidak dikategorikan ke dalam sebuah penyakit namun bisa tergolong kondisi tubuh yang kurang baik. Maka dari itu untuk bisa hamil jika anda terlalu kurus ada baiknya untuk menjaga kegiatan, mengkonsumsi makanan yang cukup dan istirahat cukup, dengan usaha semacam ini yang memungkinan tubuh akan kembali dalam bentuk yang lebih ideal untuk siap menerima kehamilan.

Konsultasikan Masalah Kesuburan anda!
Kunjungi kami di Rahasiahamil.com atau kontak melalui WA Customer Service kami di 082-313-210-111

  • Memiliki Tubuh yang Terlalu Gemuk

Ini adalah kebalikan dari point yang pertama diatas, ya .. seperti yang kita tahu bersama bahwa obesitas atau berat badan tubuh yang berlebih itu bertentangan dengan yang namanya kesuburan, jika tubuh terlalu gemuk maka hamil akan semakin sulit, maka untuk mengatasinya adalah diet. Diet yang dimaksud adalah diet sehat bukan diet yang bisa menimbulkan atau menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat, konsultasikan masalah ini ke dokter atau meminta pendapat spesialis kandungan adalah solusi yang lebih tepat.

  • Memiliki Jumlah Sperma yang Sedikit

Ini adalah masalah yang sering dialami dari pihak suami (laki-laki). Ada batas atau ukuran jumlah sperma dalam dunia medis, yang jika jumlah tersebut dibawah ukuran maka dikatakan bahwa laki-laki tersebut tidak subur atau bermasalah dengan kesuburan. Solusinya periksakan diri ke dokter untuk mengetahui hal ini serta mencari tahu solusinya.

  • Terlalu Sering Stress

Ini yang sudah disinggung sebelumnya, stress atau pikiran berlebih pada wanita sangat mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh wanita itu sendiri, terlalu banyak pekerjaan atau kegiatan bisa menimbulkan wanita stress berat, atau karena pernah keguguran sehingga merasa tidak bersemangat kembali untuk memulai niatan untuk hamil lagi. Solusinya agar lebih rileks, usaha semaksimal mungkin dan jangan lupa doa kepada yang maha kuasa.

Hal lain yang perlu anda perhatikan selain yang sudah disebutkan diatas adalah seperti pola hidup yang kurang sehat, mengkonsumsi alkohol, perokok, mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang dapat mempengaruhi kesuburan dan terlalu banyak kegiatan adalah hal yang perlu anda hindari sehingga hal ini akan memperbesar kemungkinan anda akan hamil kembali dengan lebih mudah dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *