5 Tips Treveling ke Korea Selatan

Menu Restoranan Korea

5 Tips Treveling ke Korea Selatan

Menu Restoranan Korea
tips treveling ke korea selatan

Bepergian ke Korea Selatan untuk pertama kalinya? Dapatkan hasil maksimal dari kunjungan Anda dengan menyikat budaya Korea dengan tips perjalanan yang bermanfaat ini

1.The Korean Alphabet is Easy as A-B-C Hangul (yang diterjemahkan menjadi “skrip hebat”) adalah alfabet resmi dari bahasa Korea. Tidak seperti bahasa China, itu fonetik, artinya itu terdiri dari huruf-huruf yang dapat terdengar daripada karakter yang harus diingat. Pada pandangan pertama, skrip mungkin dianggap tidak dapat dimengerti, tetapi alfabet itu sendiri sebenarnya cukup mudah dipelajari. Bagi sebagian orang, itu bisa dikuasai hanya dalam sehari. Mengetahui alfabet akan membuat perjalanan di Korea menjadi jauh lebih mudah, bahkan jika Anda tidak berbicara bahasa Korea, karena Anda akan dapat mengenali nama makanan di menu dan tujuan di rambu jalan.

2.Transportasi Efisien dan Murah

Berkat sistem transportasi umum yang luar biasa di negara ini, sangat mudah (dan murah) untuk berkeliling. Ketika Anda tiba, ambil kartu T-Money, yang dapat digunakan di bis umum dan kereta bawah tanah di beberapa kota metropolitan yang berbeda. Hal ini juga menghemat waktu para pelancong untuk membeli tiket kereta bawah tanah untuk setiap perjalanan, dan memberikan diskon untuk perjalanan selama transfer. Taksi di mana-mana dan tarif, yang dihitung berdasarkan waktu dan jarak, tidak mahal. Hindari taksi hitam atau “mewah”, yang mengenakan biaya premium untuk layanan yang dilaporkan lebih baik.

3.Oke untuk Berteriak di Server Anda

Di restoran di Korea banyak mennggunakan meja makan minimalis, server akan membiarkan Anda makan tanpa gangguan, sampai Anda menghubungi mereka untuk memberi tahu bahwa Anda memerlukan sesuatu, seperti porsi kedua galbi atau sebotol bir lainnya. Ini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, Anda dapat meneriakkan “Yogiyo!” Yang artinya, “Saya di sini!” Atau, di beberapa tempat, Anda dapat menekan tombol panggil, perangkat pemanggilan yang mudah dibawa langsung ke dalam tabel. Saat Anda siap membayar, ambil tagihan Anda (yang biasanya ditinggalkan di meja) langsung ke meja kasir.

4.Pemberian Tip tidak Diperlukan

Meskipun layanan umumnya baik disediakan di restoran (dan di mana-mana, benar-benar), tip tidak diperlukan atau diharapkan. Sopir taksi, penata rambut, porter dan bellboy tentu bersyukur atas kiat-kiatnya, tetapi budaya tersebut tidak dipraktekkan oleh orang Korea. Jika Anda memutuskan untuk memberi tip, jumlah itu sepenuhnya terserah Anda.

5.Kamar Mandi Umum Bisa Sedikit Membingungkan

Meskipun banyak kamar mandi umum memiliki toilet bergaya Barat, tidak jarang menjumpai potty yang berlekuk. Saat menggunakannya, pastikan ujung sepatu Anda sejajar dengan bagian depan porselen untuk menghindari percikan yang tidak diinginkan. Toilet lain mungkin dilengkapi dengan remote control seperti sistem operasi yang memiliki kemampuan untuk memulai bidet atau menghangatkan toilet duduk. Di beberapa gedung yang lebih tua, dispenser kertas toilet terletak di bagian luar pintu masuk toilet, jadi pastikan untuk mengambil cukup sebelum pergi ke kios. Aduk menggunakan tisu toilet ke tempat sampah daripada disiram, karena toilet mungkin tersumbat.

Sekian tipsnya baca juga artikel lainya 7 persiapan sebelum mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *